Berita Dunia Islam Terdepan

Mulai hari ini 50 peserta ikuti musabaqah hifzhil Qur’an wa assunnah annabawiyyah

Anak-anak membaca Al Quran
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Arrahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center menggelar lomba (musabaqah) Hifzhil Qur’an wa Assunnah Annabawiyyah Tingkat Nasional 2015 pada Rabu-Jumat, 29-31 Juli 2015 di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Jalan Warung Buncit No 88 Mampang Square Blok C, Jakarta Selatan. Acara yang rencananya dibuka pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir ini akan diikuti sebanyak 50 peserta dari sejumlah pesantren.

Para juri berasal dari Timur Tengah yang diketuai oleh Syekh Ibrahim Rod dengan tiga anggota Dewan Juri yakni Syekh Manshur Ayyash, Syekh Abkar Ruzaiq, dan Syekh Manshur Arrini. Keempat juri ini akan menguji dan menilai tiga cabang/ kategori lomba Hifzhil Qur’an dan dua cabang Hadits.

Dalam rilisnya kepada redaksi, Koordinator acara Ustadz Umar Makka mengatakan, tiga cabang sesi hafalan Al-Qur’an yakni cabang pertama hafalan 30 juz, cabang kedua 15 juz, dan cabang ketiga 5-10 juz untuk anak-anak.

Adapun acara ini akan dibuka hari ini Rabu, 29 Juli 2015 pukul 09.00 WIB, dan ditutup pada Jumat, 31 Juli 2015. Khusus untuk hafalan Al-Qur’an, ditambah lagi satu kategori khusus lomba suara indah Mizmar Ali Daud.

“Tujuan acara ini tentu untuk mencari kader-kader terbaik para penghafal Qur’an dan Hadits,” katanya di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Saat ini, empat Dewan Juri dari Timur Tengah dan 50 peserta sudah berada di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Mampang. Mereka menginap selama tiga malam dan semua peserta sudah siap mengikuti tahapan lomba. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...