Berita Dunia Islam Terdepan

Komisi Penyiaran Indonesia: Program Gang Senggol Show akan disanksi

Group Senggol pelawak misionaris kristen
6

JAKARTA (Arrahmah.com) – “Mulai tahun 2016 semua stasiun televisi akan habis izinnya, dan pada saat perpanjang akan dievaluasi mana yang boleh diteruskan mana yang tidak. Dan saran dari masyarakat akan ikut menjadi pertimbangan,” ujar Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Azimah Subagijo kepada hidayatullah.com, Senin (27/07/2015).

Evaluasi oleh KPI tersebut disebabkan berbagai faktor, termasuk banyaknya aduan yang masuk. Salah satunya, terkait tayangan salah satu program siaran agama umat kristiani yakni Gang Senggol Show yang disiarkan di MNCTV setiap hari Sabtu, pukul 00.30 WIB. Namun pada tayangannya tertanggal 18 Juli 2015 dengan tema ‘Takut Mati’ seluruh pengisi acara tersebut mengenakan busana Muslim. Hal tersebut menimbulkan protes di kalangan masyarakat.

Lebih lanjut Azimah mengatakan bahwa KPI akan memberikan sanksi kepada tayangan Gang Senggol Show terkait kasus ini. “Program (Gang Senggol Show, red.) akan disanksi. Untuk detail sanksinya akan diumumkan beberapa hari ke depan,” pungkasnya. (adibahasan/ar1/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...