Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Mujahidin IIA bebaskan 65 desa Afghan dari pasukan rezim

convoy iia
1

KUNDUZ (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) telah mengontrol 64 desa besar dan kecil di sebuah distrik di provinsi Kunduz, membersihkannya dari pasukan rezim, menurut laporan yang dirilis Shahamat pada Selasa (23/7/2015).

Laporan mengatakan bahwa Mujahidin IIA membebaskan 65 desa dari pasukan milisi Arbai di distrik Aqtash di provinsi tersebut dalam operasi militer selama 24 jam.

Dalam operasi tersebut 10 milisi Arbaki ditawan Mujahidin, sementara seorang Mujahid gugur (syahid in syaa Allah) dan 4 lainnya terluka.

Mujahideen similarly launched operations against Arbaki militiamen around the provincial capital earlier today, clearing the enemy forces and bringing under control a large region named Chuqur Qushlaq.

Dalam operasi lainnya di distrik Qala Zaal, Mujahidin menguasai pos pasukan rezim dan desa Saleh-abad berhasil dikontrol.

Kabar gembira ini muncul setelah penaklukkan lain yang diraih oleh Mujahidin IIA, yaitu membebaskan sepenuhnya distrik Kohistanat di utara provinsi Saripul dan menguasai 6 pos di distrik Nawzad di provinsi Helmand, Alhamdulillah.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...