Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis menyerbu tahanan Palestina di dalam penjara Nafha

Kamp penahanan Nafha. (Foto: Al-Huriya Media Network)
2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Komite Tehanan Palestina melaporkan bahwa tentara “Israel” menyerbu beberapa sel di mana para tahanan Palestina ditahan di kamp penahanan Nafha pada Senin (27/7/2015), menyerang puluhan tahanan dan memindahkan mereka ke beberapa penjara berbeda.

Komite mengatakan bahwa Pasukan Khusus dari brigade Dror dan Metzada melakukan serangan dengan membobol kamar sebelum menyerang para tahanan, seperti dilaporkan IMEMC.

Ia menambahkan bahwa tahanan memprotes serangan dan terjadi pemindahan paksa dan pembakaran sejumlah ruangan di bagian penjara lama.

Ketegangan dan bentrokan dimulai ketika tentara menyerbu kamar di Sektor 10, pada pagi dini hari, di mana tahanan dari Jalur Gaza ditahan dan memindahkan mereka ke bagian yang berbeda selain melakukan pencarian menyeluruh di semua kamar.

Para tahanan juga membakar kamar 85 di Sektor 13 di penjara Nafha, setelah brigade Metzada dan Dror menyerang mereka ketika menggeledah barang-barang mereka.

Komunitas Tahanan Palestina (PPS) telah melaporkan bahwa otoritas di Nafha juga mengancam akan memindahkan tahanan ke penjara berbeda.

Semua tahanan di Sektor 10 di Nafha telah dipindahkan ke Sektor 1 dan 2 sedangkan otoritas penjara mengatakan kampanye akan mencakup semua penjara dan kamp penahanan, tambah PPS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...