Berita Dunia Islam Terdepan

Maasyaa Allah, senyum tulus terakhir Syaikh Abu Zant menghiasi dunia maya

Jenazah Syaikh Abu Zant Rahimahullah
32

AMMAN (Arrahmah.com) – Betapa indah senyuman seorang ulama, seperti senyum-senyum tulus Syaikh Abdul Munim Abu Zant. Bahkan hingga akhir hayatnya, foto jenazahnya yang tersenyum ramai dipublikasikan netizen di media sosial. Maasyaa Allah.

Selain foto jenazahnya, di media sosial juga banyak terdapat foto beliau ketika terbaring di rumah sakit. Senyuman tak pernah lepas dari bibirnya. Terlihat juga foto bagaimana beliau melaksanakan shalat di atas kasur.

Syaikh Abu Zant meninggal dunia pada hari Ahad (26/7/2015) kemarin, setelah seminggu dirawat di rumah sakit menyusul stoke yang menimpanya pada Senin yang lalu. Demikian Dakwatuna melaporkan pada Selasa (28/7).

Syaikh Abu Zant dalam kenangan
Syaikh Abdul Munim Abu Zant dalam kenangan

Syaikh Abu Zant adalah salah seorang ulama besar dan aktivis dakwah di Yordania. Beliau juga beberapa kali terpilih menjadi anggota parlemen Yordania.

Ulama yang merupakan salah seorang pemimpin Ikhwanul Muslimin ini dilahirkan di kota Nablus, Palestina, pada tanggal 28 September 1937. Sejak masih berumur belasan tahun, Syaikh Abu Zant sudah menjadi pejuang kebebasan Masjidil Aqsha dan Palestina.

Sebagai ulama, Syaikh Abu Zant sudah mengelilingi seluruh Palestina untuk mengobarkan semangat perlawanan terhadap penjajah Yahudi, hingga bergabung dengan jamaah Ikhwanul Muslimin pada tahun 1952.

Jenazah Syaikh Abu Zant dishalatkan Ahad sore lalu (26/7), di Masjid Hayy Nizal. Masjid sesak dipenuhi orang yang menyalatinya hingga meluber ke jalan-jalan.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan posisi tertinggi bagi beliau di Jannah. Aamiin. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...