Berita Dunia Islam Terdepan

Berkah shalat istisqa, alhamdulillah hujan deras mengguyur Bogor di tengah kemarau panjang

11

BOGOR (Arrahmah.com) – Sekitar dua bulan lamanya hujan tak turun di Kota Hujan. Pada Jum’at (24/7/2015), ribuan warga Bogor menggelar shalat istisqa, shalat untuk meminta hujan kepada Allah.

Sehari berselang, pada Sabtu (25/7) sore, sebagian wilayah Bogor mulai diguyur hujan meskipun dengan intensitas ringan. Lalu pada Ahad (26/7), akhirnya Bogor pun diguyur hujan deras, alhamdulillah.

Hujan kembali turun tak lain tak bukan karena doa-doa yang telah dipanjatkan saat mendirikan shalat istisqa, menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya, sebagaimana dilansir detikcom.

“Allah Maha Besar, the power of doa,” kata Bima Arya melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Ahad (26/7) malam.

Ia melanjutkan, “Twitter saya banjir ucapan syukur warga yang sukacita kembali mencium bau tanah ke hujan”

Bima Arya turut serta dalam shalat istisqa dilakukan di Lapangan Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, pada Jum’at lalu.

Shalat dipimpin oleh K.H. Dudi Zuhdi, pengurus MUI Kota Bogor. K.H. Dudi memanjatkan doa permintaan hujan. Selama hampir setengah jam, jamaah shalat terus berdoa agar ada hujan di tengah musim kemarau panjang akibat El Nino ini. Tak sedikit di antara jamaah yang sampai meneteskan air mata.

“Allah maha besar, hanya kepada-Mu kita memohon pertolongan. Alhamdulillah, Kota Hujan tercinta sore ini hujan deras!” tulis Arya penuh syukur di akun twitter-nya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...