Berita Dunia Islam Terdepan

Sebanyak 600 ekspatriat memeluk Islam di Qatar

Di antara para muallaf itu, 26 orang berasal dari India, 32 orang dari Sri Lanka, 15 orang dari Nepal, dan 25 orang dari Inggris.
9

DOHA (Arrahmah.com) – Lebih dari 600 ekspatriat di Qatar telah memilih untuk memeluk Islam selama bulan suci Ramadan, bergabung dengan ribuan muallaf lainnya di negara Teluk yang kaya gas itu.

Berita itu, yang diumumkan oleh Qatar Guest Center, Asosiasi Amal Idul Fitri, mengatakan bahwa sebanyak 615 orang yang tinggal di Qatar telah memeluk Islam selama bulan Ramadhan tahun ini, Qatar News Agency melaporkan, sebagaimana dilansir oleh onislam, Sabtu (25/7/2015).

Mayoritas muallaf itu berasal dari Filipina, yang diperkirakan berjumlah sekitar 517 pria dan wanita.

Menurut statistik Qatar Guest, di kalangan muallaf tersebut, sebanyak 26 orang dari India, 32 orang dari Sri Lanka, 15 orang dari Nepal dan 25 orang dari Inggris.

Ada sebanyak 144 perempuan dan 417 laki-laki di antara mereka.

Menurut Qatar Guest, banyaknya jumlah muallaf itu terkait dengan akses yang mudah untuk mendapatkan informasi tentang Islam.

Didirikan pada tahun 1998, Qatar Guest Center merupakan pelopor dalam bidang dakwah Islam yang gencar mendakwahkan Islam bagi semua orang, khususnya bagi warga di Qatar.

Jumlah non Muslim yang memeluk Islam pada bulan Ramadhan tahun ini meningkat.

Ramadhan ini, sebanyak 644 ekspatriat memeluk Islam di Riyadh, Arab Saudi.

Beberapa hari sebelumnya, sekitar 220 warga Filipina di Arab Saudi memeluk Islam, beberapa hari setelah ikut serta dalam buka puasa bersama di Kantor Bimbingan Islam di Makkah.

Pada bulan yang sama terdapat 20 pekerja asing dari Filipina yang memeluk Islam di salah satu masjid di Riyadh setelah jama’ah menyelesaikan shalat tarawih.

Para ekspatriat tersebut, kebanyakan dari mereka berasal dari Filipina, semuanya bekerja di Rumah Sakit King Abdulaziz di Riyadh.

Pada April lalu, sebanyak 600 pekerja Cina memeluk Islam, setelah mereka diperkenalkan kepada ajaran Islam oleh ulama di kota Makkah.

Berita itu menyusul laporan sebelumnya, pada Januari lalu, ketika sebanyak 500 ekspatriat asal Cina memeluk Islam setelah tersentuh oleh kesederhanaan dari pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...