Berita Dunia Islam Terdepan

Koalisi Arab umumkan jeda dalam kampanye militer di Yaman

PBB telah menyatakan bahwa Yaman berada di level ketiga darurat kemanusiaan. (Foto: AP)
2

SANA’A (Arrahmah.com) – Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah mengumumkan jeda kemanusiaan selama lima hari dalam kampanye militer mereka melawan milisi Syiah Houtsi di Yaman, menurut laporan kantor berita SPA seperti dilansir Al Jazeera.

Jeda serangan udara akan berlaku pada Ahad (26/7/2015) mulai pukul 11.59 waktu setempat yang akan memungkinkan bantuan kemanusiaan masuk ke negara Semenanjung Arab tersebut.

Pernyataan mengatakan bahwa meskipun jeda berlangsung, namun pasukan koalisi akan merespon setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Syiah Houtsi yang didukung Iran.

Dua gencatan senjata sebelumnya yang ditengahi oleh PBB telah gagal.

Sementara itu pada Jum’at (24/7), serangan udara koalisi dilaporkan menghantam sebuah perumahan di kota Laut Merah, menewaskan sedikitnya 120 orang, menurut laporan Associated Press.

Serangan memukul perumahan para pekerja yang bekerja di pembangkit listrik di Mokha, meratakan beberapa bangunan, ujar pejabat lokal dan medis. Korban termasuk anak-anak, perempuan dan orang tua.

Beberapa serangan udara juga menghantam kandang ternak di dekatnya.

Pejabat koalisi Arab menurut Al Jazeera tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentarnya. Tidak jelas mengapa perumahan buruh menjadi target serangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...