Berita Dunia Islam Terdepan

Brigade Al-Qassam membuka kamp musim panas untuk memberikan pelatihan tempur dasar kepada pemuda Palestina

Anggota pasukan keamanan Palestina yang loyal terhadap Hamas. (Foto: AFP)
4

GAZA (Arrahmah.com) – Sayap bersenjata Hamas membuka kamp musim panas di Gaza yang bertujuan untuk memberikan pelatihan tempur dasar bagi 25.000 warga Palestina di wilayah Gaza.

“Tujuan dari kamp-kamp pelatihan militer adalah untuk melatih barisan terdepan untuk pembebasan, untuk siap dan mampu memainkan perannya dalam pembebasan,” ujar pernyataan oleh Brigade Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas seperti dilansir
IMEMC pada Sabtu (25/7/2015).

Menurut laporan AFP, peserta latihan berusia antara 15-60 tahun, akan menghabiskan waktu selama dua minggu untuk dilatih teknik militer dan menembak menggunakan peluru tajam serta teknik pertolongan dan penyelamatan pertama.

Semua kegiatan di dalam kamp bisa dilihat oleh publik dan media.

Hamas telah lama menjalankan kamp musim panas di Gaza untuk olahraga juga mempelajari Al-Qur’an namun selama musim dingin, Brigade Al-Qassam menjalankan kamp jenis lain, memberikan pelatihan militer untuk pemuda berusia 15-20 tahun.

Akhir tahun lalu, “Israel” meluncurkan kampanye militer di Gaza selama 50 hari yang meninggalkan lebih dari 2.200 warga Palestina gugur dan ribuan lainnya luka-luka. Sebagian besar wilayah Jalur Gaza tetap dalam kehancuran hingga saat ini dengan 18.000 rumah yang benar-benar atau sangat hancur selama konflik dan lebih dari 100.000 warga Palestina masih menjadi tunawisma. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...