Berita Dunia Islam Terdepan

Basis strategis di Warduj dikuasai oleh Mujahidin IIA, 110 tentara boneka ditangkap

Mujahidin IIA berhasil menguasai sebuah basis militer musuh yang terletak di provinsi Badakhshan. (Foto: Voice of Jihad)
3

BADAKHSHAN (Arrahmah.com) – Laporan datang dari distrik Warduj di provinsi utara Badakhshan mengatakan bahwa Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) berhasil menguasai sebuah basis musuh yang bernama “Qala” di daerah Terigran pada Sabtu (25/7/2015).

Mujahidin IIA berhasil membunuh dan melukai 25 tentara sebelum mengambil alih basis tersebut dan menawan 110 militan bayaran yang disewa oleh ANA serta menyita 10 senjata PKM, 10 RPG, 90 senapan, 3 senapan mesin berat, 2 tabung mortir, dan sejumlah besar amunisi dan peralatan militer lainnya.

Para pejabat mengatakan bahwa Mujahidin juga mengambil alih kontrol 6 pos pemeriksaan di dekat basis tersebut serta membersihkan 12 desa terpencil dari musuh. Laporan menambahkan bahwa hanya satu Mujahid yang syahid (in Syaa Allah) dalam operasi ini dan sembilan lainnya terluka, seperti dilaporkan Voice of Jihad.

Masih menurut laporan tersebut, musuh kini hanya menguasai kantong-kantong kecil di sekitar pusat distrik, sementara seluruh distrik saat ini di bawah kendali Imarah Islam Afghanistan.

Pengepungan terhadap basis tersebut telah berlangsung selama 2 hari terakhir di mana 12 polisi sebelumnya tewas dan 15 orang bersenjata lengkap ditahan di awal operasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...