Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah meluncurkan operasi baru untuk membebaskan Daraa dari rezim Nushairiyah

Kota Daraa yang hancur setelah serangan bom barel oleh rezim Nushairiyah. (Foto: Reuters)
3

DARAA (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah yang mencakup afiliasi Al-Qaeda di Suriah mengumumkan serangan sengit di kota besar di wilayah selatan, Daraa, mengatakan bahwa tujuan mereka adalah membersihkan daerah dari rezim.

Operasi “Badai Kebenaran” diumumkan di Twitter oleh Front Selatan untuk memurnikan provinsi Daraa dari kotoran geng rezim Nushairiyah yang dipimpin oleh Bashar Al-Assad, seperti dilansir AFP.

Mujahidin Jabhah Nushrah dan faksi Islam lain mengambil bagian dalam pertempuran tersebut, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

“Serangan dimulai pagi ini (23/7/2015) di kota Daraa yang dikuasai oleh rezim, dengan kedua belah pihak saling bertukar tembakan meriam,” ujar SOHR kepada AFP.

“Kelompok-kelompok menyerang posisi rezim di bagian utara kota namun mereka belum menguasai bangunan,” ujar Rami Abdel Rahman, Direktur SOHR.

Kelompok oposisi telah menguasai beberapa bagian kota Daraa dan sekitar 70 persen dari provinsi Daraa yang berbatasan dengan Yordania.

Sebelumnya rezim Nushairiyah telah kehilangan ibukota provinsi Idlib di wilayah barat laut yang saat ini dikuasai oleh aliansi Mujahidin yang menamai dirinya Jaisyul Fath. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...