Berita Dunia Islam Terdepan

Peduli Tolikara, Persis siap jihad harta dan jiwa

Aksi damai PW Persis Jawa Barat untuk Muslim Tolikara, Papua
4

BANDUNG (Arrahmah.com) – PW Persatuan Islam (Persis) Jabar menggelar aksi peduli Papua dengan aksi berjalan kaki dan penggalangan dana dimulai dari Piaduc sekretariat PP Persis, masuk ke jalan Wastu kencana hingga menuju Gedung Sate, Kamis, (23/7/2015).

Sepanjang jalan peserta aksi melakukan orasi silih berganti yang isinya kepedulian pada Muslim Papua khususnya Tolikara.

“Persis siap jihad harta untuk membantu pembangunan masjid, rumah dan kios yang dibakar teroris serta siap jihad nyawa dalam arti perang,” kata Suryana Nurfatwa.

Ketua umum GARDAH yang juga anggota PERSIS jama’ah Sanggar indah Banjaran ini menyampaikan bahwa peristiwa Tolikara adalah lampu hijau untuk kaum Muslimin bergerak mengembangkan sayap dakwah ke sana,

“Mari bangun mesjid dan pesantren termegah disana dan turunkan da’i da’i terbaik, jadikan Tolikara pusat gerakan Islam Papua,” ucap Suryana lantang.

Sementara para tokoh PERSIS lainnya menyampaikan agar bergerak cerdas dalam menyikapi peristiwa Tolikara, jangan mudah diadu domba oleh kepentingan politik yang lagi hangat di Papua,

“Mari bangun kekuatan dakwah di sana. Mereka merusak kita lawan dengan membangun baik pisik naupun SDM yang handal,” kata salah seorang orator. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...