Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan pemukim Yahudi kembali menyerbu Al-Aqsa

Polisi "Israel" menembakkan gas air mata ke arah jama'ah selama bentrokan di masjid Al-Aqsa. (foto:reuters)
3

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Puluhan pemukim Yahudi menyerbut kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada Selasa pagi (21/7/2015) di dibawah pengawalan ketat pasukan pendudukan, media berita Palestina melaporkan, sebagaimana dilansir oleh Ahram Online.

“Sekitar 32 pemukim Yahudi menyerbu Al-Aqsa melalui pintu gerbang Al-Maghribi, yang dikendalikan oleh otoritas pendudukan “Israel”, sementara itu jama’ah Palestina meneriakkan ‘Allahu Akbar’,” Mahmud Abu Elata, petugas media AlQuds dan AlAqsha pers, atau “Qpress,” kepada kantor berita Palestina SAFA.

Dia menambahkan bahwa para pemukim Yahudi itu terbagi menjadi tiga kelompok sebelum memasuki masjid Al-Aqsa. Sementara itu, pasukan “Israel” memperketat langkah-langkah keamanan terhadap warga Palestina yang datang ke masjid Al-Aqsa dan memeriksa kartu identitas mereka.

Menurut Abu Elata, tindakan serupa bisa terjadi beberapa hari mendatang karena kelompok pemukim Yahudi mengancam akan kembali menyerbu Al-Aqsa.

Al-Aqsa ditutup untuk pemukim selama 13 hari, yaitu selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan tiga hari Idul Fitri.

Pemukim Yahudi sering menyerbu Al-Aqsa dan terlibat bentrok dengan warga Palestina.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...