Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara pasukan teroris NATO bunuh delapan tentara boneka Afghan

Pasukan boneka Afghan berpatroli di desa-desa Afghanistan. (Foto: Getty Image)
10

LOGAR (Arrahmah.com) – Sedikitnya delapan tentara boneka Afghanistan tewas dalam serangan udara NATO di provinsi timur Afghanistan, menurut pernyataan pejabat keamanan.

Komandan militer provinsi, Abdul Razaq mengatakan serangan terjadi pada Senin (20/7/2015) pagi di provinsi Logar, distrik Baraki Barak, sekitar 50 km dari timur Kabul. Ia menambahkan bahwa lima tentara juga terluka dalam serangan yang menghantam pos pemeriksaan militer, lansir Al Jazeera.

Pejabat Afghan lainnya juga melaporkan mengenai serangan tersebut dengan mengungkapkan jumlah korban yang berbeda. Laporan oleh AFP mengatakan 10 tentara Afghan tewas dalam serangan.

Gubernur distrik, Mohammad Rahim Amin berusaha membela tentara teroris NATO dengan mengklaim bahwa serangan merupakan “kesalahan” karena adanya koordinasi yang buruk. Ia mengatakan dua helikopter AS menyerang pos pemeriksaan militer.

Seorang juru bicara militer AS di Afghanistan, Kolonel Brian Tribus mengatakan koalisi menyadari “insiden” di Logar.

“Kejadian ini sedang diselidiki,” klaim Tribus.

Serangan udara serupa terjadi pada Desember lalu di mana lima warga sipil gugur dan enam lainnya terluka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...