Berita Dunia Islam Terdepan

Biadab, gerombolan orang bakar Mushala di Tolikara saat shalat Idul Fitri berlangsung

Sekelompok orang melempari dan membakar sebuah musala di Tolikara, Papua, 17 Juli 2015, Metrotv/ Ricardo Hutahaean
8

TOLIKARA (Arrahmah.com) – Gerombolan orang pengacau keamanan mendatangi untuk kemudian melempari dan membakar Mushala di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015). Kejadian berlangsung saat imam shalat Idul Fitri 1436 H baru saja memulai takbiratul ihram. Sungguh tindakan biadab dan kekafiran. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Kejadian ini cukup mencekam dan membuat warga setempat jadi ketakutan.

Mengutip Metrotvnews.com, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIT, Jumat 17 Juli. Umat Islam tengah melaksanakan salat Id di halaman Koramil 1702 / JWY. Saat imam mengucapkan takbir pertama, tiba-tiba beberapa orang mendekati jamaah dan berteriak.

Jamaah bubar dan menyelamatkan diri ke markas Koramil. Sejam kemudian, orang-orang itu melempari Mushala Baitul Mutaqin yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka juga membakar rumah ibadah tersebut. Selain musala, enam rumah dan sebelas kios pun menjadi sasaran amukan orang-orang itu.

Hingga berita ini dipublikasikan, polisi dan TNI berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Petugas gabungan mengantisipasi kerusuhan berlanjut. Alasan pengrusakan dan pembakaran tersebut pun belum diketahui. Belum ada pula keterangan resmi dari aparat setempat. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...