Berita Dunia Islam Terdepan

Snapchat cetus ketakjuban Non-Muslim akan keajaiban persatuan jama’ah shalat di Mekah

‪#‎Mecca_live‬
13

MEKAH (Arrahmah.com) – Pada 27 Ramadhan 1436 Hijriyah kemarin, Snapchat Live Section menampilkan Mekah, salah satu tempat suci di dunia. Disana lah hampir 2 juta Muslimin telah bergabung untuk shalat berjamaah dan berumrah di bulan yang mulia ini. Segera pasca dibukanya posting tersebut, tagar ‪#‎Mecca_live‬ mulai menjadi topik utama sedunia.

Qodarullah, fenomena itu mencetus respon luar biasa dari banyak pengguna aplikasi tersebut yang non-Muslim. Mereka begitu terpukau oleh ajaran Islam dan persatuan Ummat Islam. Sementara kaum Muslimin nampak begitu menyatu dalam jutaan ruku dan sujudnya di Baitullah. Demikian kesan Dr. Bilal Philips pada akun Facebook resminya Selasa (15/7/2015), terhadap ayat kauniyah yang Allah subhanahu wata’ala tunjukkan kepada dunia itu. Maasyaa Allah.

Selain itu, banyak pula video yang mendokumentasikan ketakjuban netizen akan keindahan kota suci Mekah. Banyak pula Ummat Islam yang mengapresiasi Snapchat yang telah membantu masyarakat untuk memahami persepsi positif tentang Islam.

snapchat
Seorang netizen tertarik untuk memeluk Islam setelah melihat publikasi Snapchat tentang shalat taraweh di Mekah (Foto: DBP)
Para netizen Muslim mengapresiasi Snapchat dan Non-Muslim terinspirasi untuk masuk Islam (Foto: Tweeter)
Para netizen Muslim mengapresiasi Snapchat dan Non-Muslim terinspirasi untuk masuk Islam (Foto: Tweeter)

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...