Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang tentara “Israel” sengaja menembak remaja Palestina yang melarikan diri setelah melempar batu ke arah kendaraan militer

Warga Palestina melemparkan batu ke arah polisi "Israel" dalam sebuah bentrokan di Yerusalem. (Foto: AP)
5

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok hak asasi manusia merilis video yang memperlihatkan seorang tentara “Israel” berpangkat tinggi sengaja menembak remaja Palestina yang melarikan diri setelah melemparkan batu ke kendaraannya.

Rekaman kamera pengintai nampaknya melemahkan klaim sebelumnya oleh militer Zionis yang mengatakan bahwa seorang komandan brigade melepaskan tembakan karena hidupnya dalam bahaya. Insiden terjadi pada 3 Juli lalu, seperti dilaporkan Al Arabiya.

Kelompok HAM B’Tselem merilis video tersebut pada Ahad (12/7/2015). Video mempelrihatkan seorang remaja Palestina berjalan ke arah kendaraan militer, melemparkan sebuah benda (sepertinya batu) ke kaca depan dan melarikan diri. Kendaraan tersebut kemudian berhenti dan tentara melompat keluar, mengeluarkan senjatanya dan mulai melepaskan tembakan.

Rekaman yang dirilis oleh B’Tselem membantah penjelasan oleh militer Zionis yang tidak masuk akal yang diumumkan sebelumnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...