Berita Dunia Islam Terdepan

Terungkap, 400 pejabat rezim Nushairiyah melakukan pembelotan pada Januari lalu

Daftar nama pejabat pasukan keamanan rezim Nushairiyah yang melakukan pembelotan sepanjang Januari 2015. (Foto: Zaman Alwasl)
2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Situs Zaman Alwasl melaporkan bahwa mereka telah memperoleh daftar eksklusif pejabat rezim Nushairiyah yang membelot dari pasukan rezim pada awal tahun ini. Mengejutkan, puluhan anggota yang membelot berasal dari
daerah yang loyalitasnya penuh terhadap rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad.

Dari daftar yang didapatkan oleh Zaman Alwasl, banyak anggota yang membelot berasal dari kelompok elit seperti Garda Republik dan Brigade Pertahanan atau pasukan khusus, yang dengan hati-hati dipilih, bersenjata lengkap dan sangat
terlatih, komandan mereka sangat dipercaya dan dekat dengan Bashar Al-Assad.

Daftar berisi 1.017 nama, membelot dari batalyon dan brigade militer yang berbeda, puluhan dari mereka berasal dari sekte Alawiyah.

Selain itu, banyak dari nama-nama pembelot berasal dari keluarga Alawiyah terkemuka dan terkenal seperti Khadour, Slitin, Reedi, Salhab, Wasouf, Jdid, Saqer, Hmesheh dan Rahija.

Daftar nama menunjukkan bahwa 422 anggota membelot pada bulan Januari 2015, dalam setiap harinya rata-rata 13 orang melakukan pembelotan, jumlah tertinggi pada 4 Januari di mana 33 anggota membelot.

Pembelotan di kalangan garda republik dan intelijen militer yang bertanggung jawab untuk mengamati prajurit dan perwira dan mencegah setiap upaya pembelotan, memberikan gambaran tentang kelemahan dan celah di dalam rezim Nushairiyah.

Rincian jumlah pembelotan Unit Elite dan Garda Republik pada bulan Januari 2015:
Pasukan 101 dan pasukan 102 dari Garda Republik, 33 anggota dan 16 anggota masing-masing.62 anggota membelot dari pasukan 104, dan 40 anggota pasukan 105, pasukan terkuat dari Garda Republik, dan komandannya, Monaf SVLK, teman dekat dari al-Assad membelot pada 2012.

Pasukan 106 memiliki 42 anggota yang dilaporkan sebagai pembelot. Pasukan 124 dari Garda Republik memiliki 20 anggota yang membelot, sedangkan 20 anggota pasukan yang tersisa dari pasukan khusus. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...