Berita Dunia Islam Terdepan

Baitul Mal terima zakat Rp1 Milyar dari Bank Aceh

Foto 2 : Direktur Utama PT. Bank Aceh Busra Abdullah (dua kiri) menyerahkan langsung bukti setoran zakat tersebut kepada Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA, (kanan) di ruang kerjanya, di Kantor Pusat Sementara Bank Aceh Jln. Pattimura No.93 Blower Sukadamai, Jum’at (10/07). Turut didampingi oleh Kabid. Pengumpulan BMA Jusma Ery, SHI MH (kiri) dan Direktur Operasional PT Bank Aceh Rusydi M. Adam (tengah) serta Ketua Bazis PT Bank Aceh Zulfitri (kiri)
7

BANDA ACEH (Arrahmah.com) – Bank Aceh menyetorkan zakat sebesar Rp1 milyar kepada Baitul Mal Aceh. Zakat sebesar itu berasal dari seluruh karyawan/i PT Bank Aceh yang dikumpulkan melalui Bazis PT Bank Aceh.

Direktur Utama PT. Bank Aceh Busra Abdullah menyerahkan langsung bukti setoran zakat tersebut kepada Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA, di ruang kerjanya, di Kantor Pusat Sementara Bank Aceh Jln. Pattimura No.93 Blower Sukadamai, Jum’at (10/7/2015).

Busra Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Bank Aceh pada setiap tahun nya. Zakat yang terkumpul pada tahun ini meningkat sampai 100%

“Alhamdulillah Zakat yang kita setor tahun ini sebanyak Rp1 milyar dan meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp500 juta. Semoga zakat ini bermanfaat dan dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata Busra.

Sementara itu Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA berterima kasih dan mengapresiasi Bank Aceh yang setiap tahunnya menyetorkan zakat karyawannya kepada Baitul Mal Aceh.

“Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh Bank Aceh ini dapat dikuti juga oleh bank-bank dan instansi vertikal lainnya yang beroperasi di Aceh,” harap Armiadi.

Ia menambahkan, saat ini Baitul Mal Aceh sedang mengintensifkan pengumpulan zakat dari instansi-instansi vertikal yang berkantor di Aceh. Beberapa instansi vertikal yang sudah diaudiensi seperti Kodam Iskandar Muda (IM), Polda Aceh, Kejati, BPJS, Telkom, Pertamina, PTUN dan beberapa instansi lainnya.

“Itu merupakan perintah dari Inpres No.3 Tahun 2014 tentang optimalisasi pengumpulan zakat di Kementerian/Lembaga, Sekretariat Jenderal Lembaga Negara, Sekretariat Jenderal Komisi Negara, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah melalui badan amil zakat nasional. Juga surat Gubernur Aceh No. 451.12/32797 tetang optimalisasi pengumpulan zakat di instansi vertikal,” sebutnya.

Penyerahan zakat ini turut disaksikan oleh Direktur Operasional PT Bank Aceh Rusydi M. Adam, Sekretaris Perusahaan PT Bank Aceh Damhuri Zein dan Ketua Bazis PT Bank Aceh Zulfitri. Juga disaksikan oleh Kabid Pengumpulan Baitul Mal Aceh Jusma Ery, SHI MH, Kasubbid Inventarisasi dan Pendataan BMA Muhammad Iqbal, SE dan Kasubbid Pengembangan BMA Bobby Novrizan, S.Si. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...