Berita Dunia Islam Terdepan

Pengunjung Mall Alam Sutera tak hiraukan ledakan

Pecahan kaca pembatas ruang bertebaran di lantai toilet pria pada ledakan di Mal Alam Sutera, Tangerang Kamis (9/7/2015)
20

TANGERANG (Arrahmah.com) – Ledakan terjadi di dalam Mall Alam Sutera, Kota Tangerang. Kamis (9/7). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga saat ini, tim gegana Polda Metro Jaya tengah menyelidiki penyebab ledakan.

Informasi yang diperoleh, ledakan di pusat perbelanjaan itu diketahui berasal dari toilet pria yang berada di lantai dasar sudut barat sekitar pukul 12.26. Saat terjadi ledakan, banyak pengunjung mall tak mengubris suara keras yang keluar dari lokasi kejadian.

Akibat ledakan tersebut, dua buah closet duduk rusak. Pecahan kaca pembatas ruang bertebaran di lantai. Kabel, baterai dan serbuk ditemukan di lokasi kejadian. Barang bukti itu kini telah diamankan pihak kepolisian. Belum jelas apakah ledakan tersebut berasal dari sebuah bom atau bukan.

Kasatreskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sumanto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ledakan yang terjadi di dalam Mall Alam Sutra tersebut merupakan bom yang sengaja diletakan oleh pelaku. Ia pun meminta kepada wartawan untuk tidak memutuskan penyebab ledakan berasal dari sebuah bom.

“Jangan berspekulasi ledakan itu berasal dari sebuah bom. Kita belum bisa memastikan. Tim gegana masih dilokasi menyelidiki penyebab ledakan,” kata AKBP Sutarmo, dikutip dari Poskotanews.

‎Peristiwa ledakan itu kini ditangani Polres Metro Tangerang. Sejumlah sekurity mall telah dimintai keterangan petugas. Hingga saat ini, situasi Mall Alam Sutra pasca ledakan berangsur normal. Pengunjung di pusat perbelanjaan itu telah meninggalkan lokasi kejadian.

Meski terjadi ledakan, aktifitas mal Alam Sutera tetap berlangsung normal. Tidak terlihat imbauan maupun pembatasan jumlah pengunjung oleh pengelola mal.

“Kita gak melarang pengunjung untuk datang, semua tetap beroperasi normal,” terang Coorporate Communication Division Head Alam Sutera Angelika Susanti, tulis ROL. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...