Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Palestina menangkap 200 anggota Hamas di Tepi Barat

8

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Laporan AFP mengatakan bahwa Otoritas Palestina telah menangkap lebih dari 200 aktivis Hamas sejak 2 Juli dalam penggerebekan di Tepi Barat yang diduduki, menurut pejabat Hamas, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin, Kamis (9/7/2015).

“Anggota Hamas di Tepi Barat yang diduduki sedang menjadi target penangkapan terburuk – terbesar dan terpanjang, ” ungkap pejabat Hamas Abdurahman Shadid kepada AFP pekan ini.

“Kampanye penangkapan yang dilakukan oleh Otoritas Palestina terhadap para pemimpin Hamas dan anggotanya berada di bawah sebuah proyek terorganisir yang bertujuan untuk membasmi gerakan itu,” katanya.

Otoritas Palestina tidak menanggapi klaim tersebut, namun salah satu pejabatnya mengatakan pekan lalu bahwa sekitar 100 anggota Hamas telah ditangkap.

Sebuah kesepatakan persatuan Palestina yang ditandatangani pada April 2014 berupaya untuk mengakhiri tahun-tahun perselisihan antara Fatah, partai Abbas, dan Hamas. Untuk mengatasi krisis itu, pemerintah persatuan dibentuk namun hal itu tidak efektif.

Baru-baru ini, Abbas telah berupaya untuk menyusun kembali pemerintah persatuan.

Otoritas Palestina juga bekerja sama dengan “Israel” mengenai masalah keamanan, dan Hamas menuding bahwa Otoritas Palestina bertindak atas nama kepentingan “Israel”.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...