Berita Dunia Islam Terdepan

Festival Halal pertama digelar di Filipina

7

MINDANAO (Arrahmah.com) – Wilayah Otonomi Muslim Mindanao (ARMM) akan menampilkan sebuah inisiatif baru yang berfokus pada makanan halal dan produk bersertifikat halal lainnya selama Festival Halal Mindanao I yang digelar pada 15-16 Juli 2015 di Davao City, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin, Rabu (8/7/2015).

Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ARMM, lembaga utama di Kelompok Kerja Teknis Halal, akan bertanggung jawab sepenuhnya dalam mempromosikan kebijakan halal di kawasan itu.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu akan menampilkan makanan, pakaian, aksesoris fashion, teknik pengolahan makanan, serta produk dan jasa yang bersertifikat halal lainnya.

Festival ini juga akan memberikan kesempatan bagi para pengusaha yang memproduksi produk halal dalam peluang pasar baru. Hal ini juga akan berfungsi sebagai titik fokus utama untuk memberikan pengetahuan mengenai praktik halal yang sebenarnya.

Salah satu sorotan utama dari festival ini adalah peluncuran Peraturan Halal dari Davao City, serta juga diadakan lomba pembacaan Al-Qur’an yang dikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Mindanao.

Menurut kantor informasi Filipina, beberapa inisiatif dari pemerintah daerah yang berkaitan dengan promosi industri halal sudah dilaksanakan seperti penerapan Rencana Industri Makanan Halal Provinsi dan Daerah, dan bagian dalam UU Muslim Mindanao No. 254, yang juga dikenal sebagai Undang Pelabelan Halal ARMM tahun 2005“.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...