Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur Irak jatuhkan bom di Baghdad, tewaskan 12 warga sipil

Pasukan Irak dan warga setempat berkumpul di luar sebuah rumah yang hancur setelah jet Irak menjatuhkan bom di distrik Ni'iriya, Baghdad. (Foto: Reuters)
3

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Dengan mengklaim tidak sengaja, sebuah jet tempur Irak menjatuhkan bom di atas pemukiman warga di Baghdad pada Senin (6/7/2015), menewaskan sedikitnya 12 orang di lokasi kejadian.

Pesawat tempur yang merupakan pesawat Sukhoi buatan Rusia yang digunakan oleh Irak dalam perang melawan ISIS, tengah berada dalam perjalanan kembali ke pangkalan saat “kecelakaan” itu terjadi.

Juru bicara militer, Brigjen. Saad Maan Ibrahim mengklaim kepada Associated Press bahwa kegagalan teknis menyebabkan jet Sukhoi menjatuhkan bom dan menghantam sejumlah rumah di lingkungan timur ibukota Irak.

Tiga anak dan dua wanita termasuk di antara korban tewas, seorang polisi dan sumber medis mengatakan. Setidaknya 25 orang lainnya mengalami luka-luka.

Rekaman AP memperlihatkan tim penyelamat yang mengenakan jumpsuit oranye dan helm biru tengah sibuk mencari korban di reruntuhan bangunan. Setidaknya satu korban terlihat dibungkus dengan selimut dan segera dibawa ke ambulans. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...