Berita Dunia Islam Terdepan

Foto-foto luar biasa : Bagaimana awal terbentuknya bayi manusia

Jutaan sel sperma berusaha menembus sel telur
7

(Arrahmah.com) – Di dalam kitab suci Al-Qur’an Surat Al-Mu’minun ayat 12-14, yang diwahyukan 1.400 tahun yang lalu kepada Rasulullah ﷺ, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman dan menjelaskan dengan rinci tentang bagaimana proses penciptaan manusia

“Kemudian Kami menjadikannya air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian, air mani itu kami jadikan ‘alaqah. Lalu ‘alaqah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian, Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain…”

Fotografer Swedia, Lennart Nilsson, menghabiskan 12 tahun hidupnya untuk mengambil gambar perkembangan janin di dalam rahim. Foto-foto luar biasa berikut ini diambil menggunakan kamera konvensional dengan lensa makro, endoskopi dan pemindaian mikroskop elektron. Nilsson menggunakan perbesaran ratusan ribu kali dan membuat kameranya “bekerja” tepat di dalam rahim.

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kebesaran) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tidak cukupkah (bagi kamu) bahwa Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (Q.S. Fussilat [41]: 53)

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...