Berita Dunia Islam Terdepan

Apa, mereka berbuka dengan rumput dan kaktus?

Warga Suriah berbuka dengan rumput dan kaktus (Foto: ALN)
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – “Manisnya sirup anu, manisnya kemenangan.” Demikian kita dengar dari sebuah iklan di televisi tanah air menandakan Ramadhan sedang berlangsung. Tak hanya itu, es buah, puding lapis, dan aneka menu buka puasa sehat lainnya bahkan menjadi tren diangan-angankan kebanyakan masyarakat Indonesia yang sedang berpuasa.

Namun, ketika kita sibuk menyediakan menu berbuka puasa dengan kemewahan makanan. Hari ini di Suriah pada kawasan yang terkena pengepungan hanya berbuka puasa dengan memakan rumput dan kaktus. Inilah kenyataan pahit yang dibungkam oleh para pengkhianat media, sebagaimana dilansir Anti Liberal News, Sabtu (4/7/2015). Dan masih banyak pengkhianat umat ini, yang pura-pura buta dan tuli, padahal itu saudara mereka sendiri.

Jangan sampai kita baru bergerak ketika mereka sudah tak bernyawa lagi. Dengan demikian, Gaul Peduli Syam (GPS) membuka program Operasional Pabrik Roti di Suriah. GPS menjalankan program baru ini di wilayah Salma provinsi Latakia, yakni membantu pengoperasian pabrik roti yang dimiliki oleh Pak Haji Ali.

Pabrik roti ini telah dihidupkan kembali oleh mitra kita dari MMS sejak bulan Februari 2014. GPS mengajak umat Islam Indonesia untuk mendukung pabrik roti milik pak Haji Ali secara berkala, sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungan hidup saudara seiman kita. Sulit atau mudah, pabrik ini harus tetap beroperasi.

Satu saudara kita di Suriah biasanya makan dua kali sehari, satu kali makan biasanya 2 roti. sehingga dalam sehari satu saudara kita memakan sedikitnya 4 roti. Sehingga dalam satu bulan jika dikali 30 hari maka dibutuhkan 120 roti.

Dengan Kalkulasi Saat Ini (Maret 2015) maka dibutuhkan sekitar 15 Dollar untuk makan satu saudara kita dalam sebulan. Untuk pembulatan dan antisipasi menguatnya harga Dollar terhadap Rupiah, maka kami mematok Rp 200.000 untuk makan satu saudara kita di Suriah selama Sebulan.

Paket Donasi

1. Dengan 200.000 anda dapat memberi makan Seorang saudara anda di Suriah selama sebulan.

2. Dengan 400.000 Anda dapat memberi makan dua Saudara anda di Suriah selama sebulan

3. Dengan 600.000 Anda dapat memberi makan tiga saudara anda di Suriah selama sebulan

dan seterusnya

Donasi yang telah terkumpul akan dititipkan kepada Relawan Misi Medis Suriah di Lattakia yang kemudian dipergunakan untuk memproduksi roti. Roti tersebut akan dibagikan secara gratis..

Rek GPS : Mandiri 117-00-06326730 A.N Muhammad Randy Bimantara

Konfirmasi : email ke [email protected]

Penyaluran Tahap 1 : Pembelian Tannur ( Alat Pembuat Roti ) kepada desa Yamadhia Suriah (Klik)

Penyaluran Tahap 2 : Pemberian Kambing Untuk Pernikahan Mujahidin Suriah (Klik)

Penyaluran Tahap 3 : 50 Paket Musim Dingin Via Misi Medis Suriah

Penyaluran Tahap 4 : Program Ifthar Ramadhan Untuk Suriah ( Klik )

Laporan keuangan, dokumentasi dan penyaluran dapat dilihat pada situs www.GaulPeduliSyam.com

Link video pabrik roti haji Ali di Lattakia. (adibahasan/aln/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...