Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Angkatan Laut “Israel” menembaki nelayan Palestina di lepas pantai Gaza

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Angkatan laut “Israel” kembali menembaki nelayan Palestina di beberapa lokasi di lepas pantai Jalur Gaza, kata saksi mata, sebagaimana dilansir Ma’an pada Ahad (5/7/2015).

Para nelayan Palestina mengatakan kapal nelayan mereka diserang di lepas pantai Al-Waha barat laut Beit Lahiya di Jalur Gaza utara.

Secara terpisah, pasukan “Israel” juga menembaki nelayan Gaza di lepas pantai Sudaniyya barat laut dari Kota Gaza, serta di lepas pantai dekat Sheikh Ijlein di Jalur Gaza tengah.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengklaim bahwa pasukan “Israel” melepaskan tembakan peringatan ke udara setelah kapal-kapal nelayan Palestina terlihat telah “menyimpang dari zona perikanan yang ditetapkan,” tetapi tidak dapat menguraikan seberapa jauh jarak kapal dari pantai pada saat kejadian.

Pasukan “Israel” telah berulang kali menembaki nelayan dan petani Palestina sejak perjanjian gencatan senjata yang ditandatangani 26 Agustus 2014 yang berakhir saat 50 hari serangan militer “Israel” menghancurkan Jalur Gaza.

Pada bulan Mei saja, ada total 51 insiden penembakan, serangan ke Gaza, dan penangkapan, menurut Pusat Palestina untuk Hak Asasi Manusia.

Ini termasuk 41 penembakan, yang mengakibatkan sembilan orang mengalami luka-luka, termasuk seorang bocah kecil.

(aliakram/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...