Berita Dunia Islam Terdepan

Bocah India berusia 9 tahun memenangkan lomba menghafal Al-Qur’an yang digelar di Jeddah

3

RATLAM (Arrahmah.com) Seorang anak Muslim berusia sembilan tahun yang berasal dari kota Ratlam di bagian barat laut daerah Malwa di negara bagian Madhya Pradesh India tengah telah memenangkan juara ketiga dalam kompetisi Al-Qur’an internasional yang digelar di Jeddah, Arab Saudi, baru-baru ini, sebagaimana dilansir oleh onislam, Sabtu (4/7/2015).

Anakku Amir mendapatkan tempat ketiga dalam kompetisi internasional membaca Al-Qur’an, yang digelar di bawah pengawasan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz di Jeddah pada 29 Juni,” ungkap seorang imam masjid, Muhammad Raees, kepada Agen berita PTI.

Memenangkan juara ketiga di antara 2.000 kontestan, Amir dianugerahi piala, uang sebesar 9000 riyal dan sebuah surat penghargaan sebagai hadiah terhadap pencapaian prestasi yang langka ini.

Bersama Amir, seorang pelajar di sebuah madrasah lokal, kompetisi yang digelar di Jeddah Arab Saudi ini diikuti juga oleh peserta dari berbagai negara.

Prestasi yang diperolehnya itu berkat upaya tekun dari Amir untuk menghafal Al-Aqur’an pada usia tujuh tahun, setelah selama 18 bulan menghafalkannya.

Mengajarkan anak-anak Al-Qur’an dan prinsip-prinsip Islam adalah tanggung jawab orang tua mereka sejak usia dini yang merupakan periode terbaik untuk menanamkan etika Islam.

Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara yang paling penting untuk menjaga pesan Allah.

Nabi Muhammad (Shallallahu ‘Alaihi Wasallam) mengatakan: Yang terbaik di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.”

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...