Berita Dunia Islam Terdepan

Penduduk sipil Afghan di Aab Garmi nyatakan dukungan kepada IIA

badghis
2

BADGHIS (Arrahmah.com) – Pada Rabu (1/7/2015), sejumlah besar penduduk sipil Afghan di daerah Aab Garmi di distrik Sang Atish, provinsi Badghis berkumpul untuk menyatakan dukungan penuh kepada Imarah Islam Afghanistan (IIA).

Para penduduk tersebut juga menyerahkan 30 pemuda bersenjata, yang dibiayai sepenuhnya oleh penduduk, di bawah kepemimpinan Nam Haq dan Mullah Bismillah kepada Mujahidin IIA untuk melindungi wilayah mereka, lapor Voice of Jihad.

Para tokoh IIA juga menyampaikan pidato sambutan, mengingatkan warga tentang kewajiban, kebutuhan dan manfaat dari Jihad mereka saat ini. Selain itu, para tokoh IIA juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para penduduk atas kesadaran dan dukungan mereka.

Perlu diketahui bahwa wilayah tersebut, yang penduduknya kini mendukung IIA, terdiri dari 10 desa di mana terdapat sekitar 2000 rumah penduduk. Wilayah itu merupakan salah satu basis kuat milisi lokal Arbaki, namun para penduduk sipil telah lelah dengan sepak terjang milisi Arbaki yang sering merugikan masyarakat sehingga mereka menyadari realitas dan mengalihkan dukungan kepada IIA setelah sebelumnya mereka mengusir semua milisi Arbaki dari distrik mereka. Alhamdulillah!

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...