Berita Dunia Islam Terdepan

1.200 orang berhasil melarikan diri dari penjara Yaman, termasuk Mujahidin AQAP

Peta Taiz. (Foto: Al Jazeera)
2

TAIZ (Arrahmah.com) – Sekitar 1.200 tahanan, termasuk Mujahidin Al-Qaeda, telah lolos selama bentrokan di sebuah penjara pusat Yaman, ujar pejabat.

Seorang pejabat keamanan mengklaim kepada kantor berita Saba bahwa unit tentara yang setia kepada mantan diktator Ali Abdullah Saleh membiarkan para tahanan melarikan diri ketika “pendukung Al-Qaeda menyerang” penjara pusat di kota Taiz.

“Pertempuran sengit terjadi di dekat penjara pusat dan militan komite populer mendekati dan menguasai daerah, namun pasukan Saleh membuka pintu penjara,” klaim pejabat tersebut seperti dilansir Al Jazeera pada Selasa (30/6/2015).

“Lebih dari 1.200 tahanan ‘yang berbahaya’ melarikan diri.”

Pejabat lokal lainnya mengatakan kepada Reuters bahwa beberapa tahanan yang melarikan diri “diduga Mujahidin Al-Qaeda” namun mengatakan bahwa mereka lari dari penjara di tengah bentrokan sengit antara milisi yang bertempur di kota.

Hakim Al Masmari, editor Yemen Post mengatakan kepada Al Jazeera bahwa ini merupakan serangan ketiga sejak Maret tahun ini yang menargetkan penjara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...