Berita Dunia Islam Terdepan

Maasyaa Allah, Abdul Aziz qori termuda yang jadi Imam Masjid di Padang

Abdul Aziz, qari muda imam Masjid Al-Hakiim Padang
52

PADANG (Arrahmah.com) – Maasyaa Allah, ternyata di Padang, Sumatera Barat terdapat seorang imam masjid yang sangat muda. Imam masjid ini bersuara sangat merdu layaknya seorang qori profesional. Demikian Serambi Minang melaporkan pada Senin (29/6/2015).

Sebagaimana dilansir akun media sosial @IndonesiaTanpaJIL, sebuah video mendokumentasikan seorang qori belia yang kemudian menjadi imam masjid di salah satu Masjid yang ada d Kota Padang.

Dalam keterangan video yang dicuplik dari SurauTV itu, dituliskan bahwa Imam Masjid termuda itu bernama Abdul Aziz, asal dari Padang, Sumatera Barat.

Video salah satu TV dengan slogan “Menebar Cahaya Sunnah” itu mendokumentasikan suara merdu dari qori muda Abdul Aziz yang menjadi imam shalat di Masjid Al-Hakiim, Siteba, Padang, Sumatera Barat.

Terlihat dalam video, qori muda Abdul Aziz mengimami jamaah yang sampai mebludak keluar. Surau TV juga melansir bahwa di masjid tersebut sudah rutin dalam setiap tarawihnya menghabiskan 1,5juz tilawah Al-Qur’an.

Dalam video itu, qori muda -yang telah memenuhi syarat sah menjadi imam meski di usia belia- itu melantunkan surat Al Baqarah ayat 83 sampai dengan 186 dengan sangat merdu.

Semoga kesyahduan tilawah Imam Abdul Aziz dapat mengondisikan kekhusyu’an ma’mum dan tercipta shalat tarawih yang thu’maninah. Aammiin. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...