Berita Dunia Islam Terdepan

Tersangka serangan bom di “masjid” Syiah Kuwait ditangkap

9

KUWAIT (Arrahmah.com) – Kuwait telah menahan seorang pengemudi kendaraan yang membawa seorang pembom bunuh diri ke sebuah “masjid” Syiah di mana dia meledakkan bom yang menewaskan 27 orang, lapor kantor berita negara KUNA pada Ahad (28/6/2015).

Kementerian dalam negeri mengatakan pengemudi mobil buatan Jepang itu meninggalkan “masjid” setelah temannya melakukan pemboman bunuh diri. Dia adalah warga ilegal benama Abdul-Rahman Sabah Aidan, KUNA melaporkan, sebagaimana dilansir WB.

Kementerian dalam negeri, yang sebelumnya melaporkan penangkapan terhadap pemilik kendaraan itu, mengatakan bahwa Aidan (26) ditemukan bersembunyi di salah satu rumah di daerah perumahan Al-Riqqa.

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa pemilik rumah adalah pendukung pemikiran menyimpang,” kata kementerian itu, dengan menambahkan bahwa pemilik rumah adalah seorang warga negara Kuwait.

Sementara itu, kelompok militan “Daulah Islamiyah” atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, menurut laporan oleh kelompok itu, yang diposting di media sosial pada Jum’at (26/6).

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...