Berita Dunia Islam Terdepan

27 tewas dalam serangan di hotel Tunisia beberapa jam setelah pemboman “masjid” Syiah di Kuwait

2

TUNISIA (Arrahmah.com) – Serangan di sebuah hotel di Sousse Tunisia, timur negara itu, telah menewaskan sedikitnya 27 orang dan melukai enam lainnya, dengan laporan jumlah korban yang cenderung meningkat, lansir MEMO pada Jum’at (26/6/2015).

Dua orang bersenjata melepaskan tembakan di sebuah resor pantai di Hotel Imperial Marhaba. Para petugas keamanan diduga telah membunuh salah satu penyerang, sementara yang lain masih buron. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan penembakkan itu.

Serangan terjadi beberapa jam setelah sebuah “masjid” Syiah di Kuwait menjadi sasaran dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang menewaskan sedikitnya lima belas orang, beberapa laporan menyatakan bahwa ada 24 orang yang tewas dalam ledakan tersebut.

Sementara itu, kelompok militan “Daulah Islamiyah” atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, menurut laporan oleh kelompok itu, yang diposting di media sosial pada Jum’at (26/6).

Sebelumnya pada hari yang sama, penyerang di Perancis menyerbu sebuah pabrik kimia milik Amerika di dekat Lyon dan menyerang satu orang serta berusaha untuk meledakkan pabrik. Mereka juga dicurigai sebagai pendukung ISIS.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...