Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA kuasai gedung distrik Want Waygal, 17 tentara rezim tewas

mujahidin IIA
2

NURISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menguasai markas-markas musuh di distrik Want Waygal, provinsi Nuristan, pada Jum’at (26/6/2015), Al Emarah News melaporkan.

Laporan mengatakan bahwa markas-markas utama distrik Want Waygal telah direbut oleh Mujahidin dan sebanyak 16 instalasi militer di seluruh distrik tersebut juga telah dikontrol Mujahidin.

Sebanyak 17 tentara rezim Afghan tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam pertempuran yang dimulai pada malam sebelumnya hingga Jum’at pagi.

Selain itu, Mujahidin juga menyita 9 tank baja tentara rezim, 15 kendaraan militer yang berisi sejumlah senjata dan amunisi.

Setidaknya tujuh Mujahidin dilaporkan gugur (syahid in syaa Allah) dan tiga lainnya terluka dalam operasi itu.

Mujahidin IIA semakin menggencarkan serangan-serangannya di bulan suci Ramadhan ini. Pada pekan pertama Ramadhan saja dua pencapaian besar telah diraih, atas pertolongan Allah. Dua distrik, distrik Chahr Dara dan Dashti Archi, di provinsi Kunduz telah dibebaskan dan dikontrol oleh Mujahidin. Video pembebasan kedua distrik tersebut telah dirilis secara online.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...