Masjid Fatih di Belanda menerima ancaman serangan

44

ROERMOND (Arrahmah.com) – Di tengah meningkatnya sentimen anti-Islam di Barat, sebuah Masjid di Belanda telah menerima surat dari orang tak dikenal yang mengancam akan melancarkan serangan terhadap Masjid akhir pekan ini.

Ancaman tersebut dialamatkan untuk Masjid Fatih yang terletak di kota Roermond, provinsi Limburg, seperti dilaporkan Anadolu.

Iklan

Surat tangan diterima oleh pihak Masjid pada Selasa (23/6/2015), ujar Nevruz Ozcan dari Diyanet Foundation Belanda.

Ozcan mengatakan bahwa jamaah Masjid tidak terpengaruh oleh ancaman itu, terutama setelah pasukan polisi mengambil langkah-langkah keamanan tambahan di sekitar Masjid selama beberapa hari terakhir.

Masjid Fatih merupakan satu-satunya Masjid Turki di Roermond yang berlokasi di dekat perbatasan Belanda-Jerman, di mana terdapat sekitar 2.400 warga asal Turki.

Ummat Islam di negara-negara Barat telah menyaksikan serangkaian serangan anti-Islam mulai dari pelecehan secara lisan hingga pembakaran Masjid, seperti serangan yang berlangsung di Swedia pada Desember tahun lalu.

Jumlah pemeluk Islam di Belanda mencapai satu juta orang dari total populasi 16 juta, kebanyakan mereka berasal dari Turki dan Maroko. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya