Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam pesan terbaru, Amir Jabhah Nushrah berbela sungkawa atas kematian Syaikh Al-Wuhaisyi

Mujahidin Jabhah Nushrah menjadi salah satu kelompok terkuat yang memerangi rezim Nushairiyah Suriah. (Foto: Reuters)
2

SURIAH (Arrahmah.com) – Amir Mujahidin Jabhah Nushrah mengeluarkan pesan audio terbaru yang mengungkapkan bela sungkawa atas kematian (syahid in Syaa Allah) wakil pemimpin Al-Qaeda sekaligus amir AQAP, Syeikh Al-Wuhayshi rahimahullah.

Pesan ini sekaligus mempertegas hubungan dekat antara Jabhah Nushrah dan menentang laporan yang beredar di media bahwa Jabhah Nushrah memisahkan diri dengan Al-Qaeda.

Pesan audio Syeikh Abu Muhammad Al-Jaulani yang diposting di YouTube menyiratkan kesedihan atas kepergian Syeikh Al-Wuhayshi rahimahullah juga mendesak para pengikutnya untuk tidak putus asa dan menyarankan penggantinya agar lebih berhati-hati, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (24/6/2015).

“Masukkan upaya Anda ke dalam komando, jangan percaya kepada musuh dan berhati-hatilah, karena seorang pemimpin tidak lain adalah kehati-hatian,” ujar Syeikh Al-Jaulani dalam pesannya.

Jabhah Nushrah adalah salah satu kekuatan utama yang melawan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad dalam perang Suriah.

Syeikh Al-Wuhayshi menjadi orang nomor dua di Al-Qaeda sejak tahun 2013 dan memimpin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP). (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...