Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid-masjid London berbagi Ramadhan

London Mosques Share Ramadan
3

LONDON (Arrahmah.com) – Masjid-masjid di London, Inggris, berbagi Ramadhan dengan mengadakan beberapa aktivitas, termasuk menyediakan menu berbuka puasa gratis, untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini, sebagaimana dilansir OnIslam pada Selasa (23/6/2015).

Tujuan aktivitas berbagi Ramadhan di masjid-masjid London bukan hanya untuk masyarakat Muslim, tetapi sebagai syi’ar kepada masyarakat non-Muslim sekitar.

“Spirit Ramadhan yang lebih luas adalah untuk berbagi Ramadhan, bahkan dengan rekan-rekan non-Muslim anda,” kata Salman Farsi, petugas komunikasi di Masjid East London, kepada Al Arabiya pada Senin (22/6).

Farsi berbicara tentang makanan ifthar yang disumbangkan oleh Masjid East London kepada sekitar 600 orang yang datang ke masjid.

Makanan gratis itu merupakan upaya inisiatif amal yang diadakan oleh masjid-masjid di Inggris Raya selama Ramadhan.

Di masjid-masjid lainnya seperti Masjid Mahfil Ali di Harrow, baratlaut London, para jamaah masjid juga mendapatkan makanan gratis untuk ifthar.

“Saya selalu makan pertama kali, sekarang Saya menolong pertama kali,” kata Ali (20) yang tinggal di London, yang biasa membantu menyiapkan makanan ifthar di masjid tersebut.

Selain berbagi makanan berbuka puasa, masjid itu juga menggelar acara yang mendiskusikan tentang setiap malam di bulan suci ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...