Berita Dunia Islam Terdepan

Bom barel rezim Nushairiyah Suriah menghantam Masjid di Aleppo saat umat Islam berbuka puasa

1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 14 orang meninggal dan 20 lainnya luka-luka dalam serangan bom barel yang dilakukan oleh pasukan rezim diktator Assad di wilayah Kallasa dan Qasila Aleppo, Anadolu Agency melaporkan.

Puluhan rumah hancur selama pemboman di wilayah Kasel, di mana jasad-jasad warga sipil, termasuk seorang gadis kecil, ditemukan di bawah reruntuhan. Pada Selasa (23/6/2015), WB melaporkan bahwa bom-bom barel rezim Nushairiyah itu menghantam masjid bersejarah Saad Ansari di Aleppo saat umat Islam tengah berbuka puasa.

Menurut aktivis di tempat kejadian, tentara Suriah telah meningkatkan serangan biadab mereka sejak awal Ramadhan. Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah menegaskan adanya korban tewas.

Sementara itu, angkatan udara rezim Suriah menjatuhkan enam barel peledak di kota Daria ke arah barat dari ibukota Damaskus. Direktur Daria Information Centre, Hussam Al-Ahmad, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa enam serangan barel itu melukai empat warga sipil dan merusak sejumlah rumah.

Penggunaan barel peledak yang terus-menerus ini, kata Al-Ahmad, telah mendorong 290.000 dari 300.000 warga memutuskan untuk mengungsi.

Badan Media Turki juga melaporkan bahwa pasukan rezim menghancurkan 500 rumah tiga hari yang lalu dekat dengan Bandara Militer Al-Mazza, di sebelah utara Daria.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...