Berita Dunia Islam Terdepan

Selama Ramadhan Masjid Salman ITB siapkan 44100 porsi makan

Buka Puasa Ramadhan 1436 di Masjid Salman ITB
1

BANDUNG (Arrahmah.com) – Selama bulan Ramadhan 1436 H, Masjid Salman ITB menyiapkan 44100 porsi makan gratis. Makanan ini dibagi dalam dua bagian yakni makanan berbuka dan sahur. Makanan berbuka dibagikan setiap harinya selama 29 hari sebanyak 1500 porsi untuk jamaah Masjid Salman. Sedangkan untuk sahur dibagikan sepekan sekali setiap hari Selasa dalam program Sahur on The Road sebanyak 200 porsi untuk para tunawisma.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mulai tahun ini makanan berbuka dibagikan di shaf usai shalat. “Ini untuk mencegah adanya jamaah yang belum shalat, tapi sudah mengambil makanan. Juga untuk mencegah adanya jamaah yang datang hanya untuk mengambil makanan berbuka. Karena tujuan kami adalah memberikan makanan berbuka untuk jamaah yang shalat di masjid ini,” terang Dwi Rizki Setyarti, koordinator konsumsi Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Masjid Salman ITB, Senin (22/6/2015).

Jumlah makanan yang disediakan disesuaikan dengan pembicara pada Inspirasi Ramadhan dan kegiatan yang diadakan kampus ITB. Jika pembicaranya diperkirakan memiliki banyak pendengar, maka porsi makanan kami perbanyak. Begitu pun jika di kampus sedang banyak kegiatan.

“Alhamdulillah tahun ini banyak peningkatan kualitas untuk konsumsi Ramadhan Masjid Salman ITB. Mulai dari segi jumlah, menu makanan, sistem distribusi hingga penyediaannya,” tutur koordinator konsumsi P3R yang merupakan mahasiswa Teknik Lingkungan ITB 2013.

Rizki Maisyaroh, mahasiswa yang juga jamaah masjid Salman merasa terbantu dengan adanya program makanan berbuka di Masjid Salman.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini jadi bisa menghemat pengeluaran biaya makan. Kebutuhan gizinya pun terpenuhi karena makanannya bervariasi dan mengandung protein serta sayuran,” ujarnya. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...