Berita Dunia Islam Terdepan

Barel bom hantam Masjid di Aleppo, 10 orang dilaporkan gugur

Serangan bom barel kembali menghantam Aleppo untuk kesekian kalinya. (Foto: Reuters)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 10 orang dilaporkan gugur dalam serangan bom barel oleh rezim Nushairiyah yang menghantam sebuah Masjid di Suriah utara, kota Aleppo.

Laporan pada Senin (22/6/2015) mengatakan bahwa beberapa orang juga terluka parah dalam serangan di wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah, lingkungan Al-Ansari, seperti dilaporkan Al Jazeera.

Aktivis Suriah mengatakan, bom dijatuhkan ketika jamaah tengah melaksanakan sholat Isya.

Sebuah video yang diunggah ke media sosial menunjukkan bagaimana warga sipil diselamatkan dari puing-puing reruntuhan bangunan di Aleppo, menyusul pemboman udara oleh pasukan yang setia kepada rezim Nushairiyah.

Dalam salah satu video, asap terlihat membumbung ke udara dan warga sipil serta tim penyelamat menyelamatkan orang tua dan bayi dari rumah yang menjadi target serangan.

“Dia (Bashar Al-Assad) menargetkan orang yang tidak bersalah dan warga sipil dengan bom barel ini, selama bulan Ramadhan,” ujar seorang pria berbicara dalam video tersebut.

“Jika Anda seorang pria sejati, datang dan bertempurlah di medan perang. Kami telah berhasil menyelamatkan dua keluarga sejauh ini dan ada dua lagi yang masih terjebak dalam reruntuhan.”

Video lainnya memperlihatkan pasukan rezim menargetkan kota Hreitan, barat laut Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...