Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA rebut pos-pos musuh, bendera tauhid berkibar di distrik Dashti Archi

distrik Dashti Archi
1

KUNDUZ (Arrahmah.com) – Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di utara provinsi Kunduz berhasil memukul mundur pasukan rezim seluruhnya dari distrik Dashti Archi pada Senin (22/6/2015) pada pukul 07:00 waktu setempat, ditandai dengan berkibarnya bendera tauhid di pusat distrik, menurut rilisan Al-Emarah News.

Markas besar distrik beserta 14 pos-pos ekamanan rezim diserbu Mujahidin sejak dimulainya pertempuran pada Ahad (21/6) yang menewaskan 24 tentara rezim dan melukai puluhan lainnya, berdasarkan laporan awal.

Sementara itu Mujahidin IIA berhasil menyita 8 APC, 12 truk pickup, 3 mobil, 130 item senjata ringan dan berat dan sejumlah besar amunisi beserta perlengkapan militer lainnya. Mujahidin IIA mengatakan 2 anggota Mujahidin juga gugur (syahid in syaa Allah) dalam operasi militer ini dan 6 lainnya luka-luka.

Keberhasilan tersebut menyusul keberhasilan Mujahidin IIA di kota Kunduz yang telah sepenuhnya menguasai markas besar distrik Char Darah dan seluruh pos militer di sekitarnya pada Sabtu (20/6) malam, membersihkan daerah tersebut dari keberadaan pasukan rezim. Alhamdulillah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...