Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA bebaskan distrik Chahr Dara, 38 tentara musuh tewas

Mujahidin IIA
2

KUNDUZ (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) membebaskan distrik Chahar Darah, utara provinsi Kunduz, dan semua pos pemeriksaan dan militer disekitarnya pada Sabtu (20/6/2015), menurut laporan Al-Emarah News.

Laporan mengatakan bahwa bahwa Mujahidin IIA menewaskan sebanyak 24 tentara rezim dan melukai 19 lainnya dalam operasi tersebut. Sementara 25 tentara rezim lainnya meliputi polisi dan tentara nasional ditawan oleh Mujahidin, sedangkan 4 tank dan 6 kendaraan militer hancur dalam pertempuran.

Mujahidin juga menyita senjata dan amunisi dari pasukan musuh pada pertempuran hari Sabtu itu yang mana dua anggota Mujahidin gugur (syahid in syaa Allah) dan 4 lainnya luka-luka.

Pada Ahad (21/6), Mujahidin IIA dan pasukan musuh gabungan bertempur di berbagai tempat di distrik tersebut yang menyebabkan 4 milisi Arbaki dan 3 polisi tewas dan 8 lainnya luka parah, sementara 4 tank baja hancur akibat tembakan Mujahidin dan satu lainnya direbut dari tangah musuh.

Dalam laporan lainnya dari provinsi Kunduz, Mujahidin IIA menyerbu dua pos pasukan rezim di distrik Dashti Archi pada Ahad (21/6), menewaskan 4 milisi Arbaki dan melukai sejumlah lainnya.

Sedangkan 5 anggota milisi Arbaki bergabung dengan Mujahidin IIA di distrik Khanabad pada Sabtu (20/6), Alhamdulillah.(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...