Berita Dunia Islam Terdepan

12 video anti-Islam Wilders yang ditayangkan di YouTube dilarang di Turki

4
ANKARA (Arrahmah.com) – Situs YouTube telah melarang akses ke 12 video Wilders yang menggambarkan kartun nabi Muhammad menyusul keputusan pengadilan Turki pada Senin (22/6/2015), menurut pejabat pengadilan, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

Putusan para hakim pengadilan Golbasi di Ankara itu telah diserahkan ke pihak YouTube oleh penyedia akses lokal di Turki dan akhirnya akses untuk 12 video Wilders tersebut diblokir di negara ini.

Mengevaluasi aplikasi kantor jaksa penuntut umum, pengadilan hakim telah memutuskan bahwa akses terhadap YouTube akan sepenuhnya dilarang jika 12 video anti-Islam Wilders itu belum diblokir.

Sebelumnya, Geert Wilders, politisi sayap kanan Belanda yang terkenal karena sikapnya yang anti-Islam, telah menerbitkan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad di YouTube, sebagaimana dilansir oleh World bulletin, Ahad (21/6/2015).

Video berdurasi 2 menit 44 detik itu dimulai dengan penjelasan dari Wilders, yang mengatakan bahwa ia sedang menunjukkan kartun-kartun itu sehingga para teroris tidak bisa mengalahkan kebebasan berbicara,”. Ucapannya itu merujuk pada serangan bersenjata yang terjadi di sebuah konferensi di Texas pada bulan Mei.

Video itu juga menampilkan kartun-kartun yang pernah ditampilkan di konferensi di Texas.

Penggambaran Nabi Muhammad merupakan hal yang sangat menyinggung perasaan Muslim dunia yang berjumlah hampir 1,6 miliar, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...