Berita Dunia Islam Terdepan

Politisi Anti-Islam Belanda Wilders dan YouTube menghina Muslim

1

DEN HAAG (Arrahmah.com) – Geert Wilders, politisi sayap kanan Belanda yang terkenal karena sikapnya yang anti-Islam, telah menerbitkan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad di YouTube, sebagaimana dilansir oleh World bulletin, Ahad (21/6/2015).

Video berdurasi 2 menit 44 detik itu dimulai dengan penjelasan dari Wilders, yang mengatakan bahwa ia sedang menunjukkan kartun-kartun itu sehingga para teroris tidak bisa mengalahkan kebebasan berbicara,”. Ucapannya itu merujuk pada serangan bersenjata yang terjadi di sebuah konferensi di Texas pada bulan Mei.

Video itu juga menampilkan kartun-kartun yang pernah ditampilkan di konferensi di Texas.

Penggambaran Nabi Muhammad merupakan hal yang sangat menyinggung perasaan Muslim dunia yang berjumlah hampir 1,6 miliar, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Apa yang tidak diperbolehkan dalam Islam dankekerasan teroris’, kami akan tetap melakukannya,” katanya. Dan kita menyebutnya: Kebebasan berbicara,” tambahnya.

Penjelasan dalam video itu mengatakan bahwa kartun tersebut juga ditampilkan di televisi publik Belanda dalam sebuah slot yang dialokasikan untuk Party of Freedom-nya Wilders, dan siaran itu akan diulang pada tanggal 24 Juni dan 3 Juli.

Kementerian Luar Negeri Belanda sebelumnya telah memperingatkan adanya misi asing di negara-negara Muslim terhadap reaksi yang mungkin terjadi setelah siaran TV itu.

Pada bulan Mei, politisi Belanda, yang terkenal dengan pernyataan antiIslam-nya, mengirim surat kepada parlemen Belanda yang meminta pameran kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad ditampilkan di parlemen Belanda.

(ameera/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...