Berita Dunia Islam Terdepan

Turki memberikan beasiswa penuh bagi 40 ribu pelajar Gaza

7

GAZA (Arrahmah.com) -Komite Urusan Agama Turki sedang merencanakan untuk memberikan 40 ribu beasiswa bagi para pelajar Palestina dari Jalur Gaza untuk sekolah di sekolah-sekolah islam Turki, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Sabtu (20/6/2015).

dikutip dari surat kabar Felesteen, komite itu saat ini sedang mewawancarai para pelajar dari Gaza untuk bersiap melakukan perjalanan ke Turki.

Ketua dari komite itu, Selçuk Öztürk, mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk membantu rakyat Gaza yang berada dalam pengepungan.

“Bekerja sama dengan Menteri Pendidikan, kami saat ini sedang mewawancarai sebanyak 40 ribu pelajar dari gaza yang diharapkan akan menerima beasiswa untuk belajar di Turki.”

Öztürk mengatakan bahwa beasiswa itu akan menanggung biaya sekolah selama 4 tahun di sekolah-sekolah menengah. Dia juga menambahkan bahwa para pelajar itu akan dapat memasuki universitas-universitas Turki setelah lulus dari sekolah.

Tahun depan, akan ada lagi 40 ribu beasiswa yang lain. Biaya pesawat pulang pergi dari Gaza ke Turki juga biaya akomodasi yang lain akan ditanggung oleh beasiswa itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...