Berita Dunia Islam Terdepan

Masjidnya dihancurkan “Israel”, jamaah Gaza shalat tarawih di tenda-tenda

3

GAZA (Arrahmah.com) – Jamaah Palestina melaksanakan shalat tarawih mereka di tenda-tenda yang didirikan di sekitar reruntuhan masjid yang dihancurkan oleh pasukan penjajah “Israel” selama 51 hari agresi mereka di Gaza, Anadolu Agency melaporkan, sebagaimana dilansir MEMO pada Kamis (18/6/2015).

Departemen Wakaf dan Urusan Agama Palestina mendirikan tenda-tenda itu sebagai pengganti masjid, yang sebagian atau seluruhnya hancur dan belum berhasil dibangun kembali karena pengepungan “Israel” yang terus menerus di Jalur Gaza.

Sementara itu, mantan perdana menteri Palestina dan wakil pemimpin Hamas Ismail Haniyeh memimpin shalat tarawih di kamp pengungsi Al-Shati di bagian barat Kota Gaza. Ia mengatakan kepada jamaah: “Ada perang Ramadhan lalu dan kita akan menuai hasil di bulan Ramadhan ini.”

Mengirim pesan kepada para pengungsi Palestina di Yarmouk, Haniyeh mengatakan: “Kami mengatakan kepada warga Palestina di Yarmouk bahwa hati kami bersama mereka, tindakan kami bersama mereka dan pedang kami bersama mereka sampai mereka kembali ke Palestina, rumah mereka.”

Ia juga menyerukan kepada negara-negara Arab dan Muslim untuk bersatu membebaskan Palestina dan negara-negara tertindas lainnya serta memperjuangkan kebebasan dan martabat mereka.

Sekitar 67 masjid telah rusak sebagian dan 150 lainnya benar-benar hancur seluruhnya selama serangan biadab “Israel” pada musim panas lalu di Gaza.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...