Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid Cardiff menyediakan buka puasa gratis setiap hari

2

CARDIFF (Arrahmah.com) – Mengungkapkan keindahan Islam kepada masyarakat, sebuah komunitas Muslim di Cardiff telah merencanakan untuk menjadikan Ramadhan tahun ini menyenangkan bagi semua orang dengan memberikan makan malam gratis setiap hari untuk tamu mereka dari semua agama.

“Kami menyediakan makanan untuk berbuka puasa, yang disebut iftar, kepada siapa saja yang datang ke masjid ini pada saat berbuka puasa,” kata manajer Komunitas itu, Muhammad Ahmad Alamgir, kepada Wales online, sebagaimana dilansir oleh onislam, Kamis (18/6/2015).

Kami bisa memberi makan hingga 400 orang setiap malam. Kami bahkan menggelar malam Ramadan berbagidi mana kelompok-kelompok nonMuslim bisa datang untuk mengalami berbuka puasa bersama kami.”

Ramadhan merupakan bulan yang mulia dalam Kalender Islam, yang pada tahun ini serempak di seluruh dunia dimulai pada Kamis (18/6).

Menyambut bulan suci Ramadhan, Muslim Cardiff ingin menjadikan Ramadhan sebagai bulan berbagi, dan menunjukkan kepada masyarakat Cardiff apa Ramadhan itu dan bagaimana Islam yang sebenarnya.

“Pintu-pintu kami terbuka dan kami akan menyambut kesempatan ini untuk menunjukkan kepada publik apa sebenarnya yang terjadi di saat Ramadhan, apa sebenarnya yang diyakini oleh Muslim, bagaimana kami hidup, dan bagaimana Muslim menyesuaikan pekerjaannya, belajarnya, dan kehidupannya sejalan dengan agamanya,” ungkap Ahmad.

Program ini diluncurkan untuk mengungkapkan keindahan Islam dengan berbagi makanan kepada masyarakat.

Para sukarelawan akan menyediakan makanan bagi 400 orang setiap malam selama Ramadhan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...