Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir akan memperpanjang pembukaan perbatasan Rafah hingga Jum’at pagi

3

GAZA (Arrahmah.com) – Pihak berwenang Mesir memperpanjang pembukaan perbatasan Rafah dengan Gaza selama dua hari lagi, Kamis dan Jum’at, ungkap Kepala Departemen Penyeberangan dan Perbatasan Gaza, Maher Abu Sabha, sebagaimana dilansir oleh The Palestinin Information Center, Selasa (16/6/2015).

Abu Sabha mengatakan, dalam sebuah pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya pada Selasa (16/6), orang-orang yang melakukan perjalanan melalui perbatasan Rafah akan didasarkan pada daftar nama yang secara berturut-turut akan diumumkan di situs Kementerian Dalam Negeri.

Tiga bus berangkat dari Rafah ke Mesir pada Selasa (16/6), hari keempat pembukaan Rafah untuk membawa penumpang yang terlantar selama berbulan-bulan karena penutupan perbatasan itu.

Departemen itu juga mengungkapkan bahwa pemerintah Mesir membuka terminal Rafah pada Selasa pagi dan perjalanan penumpang mulai sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Pada Sabtu (13/6), pihak berwenang Mesir membuka perbatasan Rafah setelah penutupan selama tiga bulan. Sebanyak 953 warga Palestina yang namanya tercantum dalam daftar tunggu telah memperoleh akses keluar dari Gaza pada Senin (15/6), sementara sebanyak 13 penumpang dilarang melakukan perjalanan tanpa mengungkapkan alasannya.

(ameera/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...