Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Al-Wuhayshi dilaporkan syahid (in syaa Allah) dalam serangan pengecut drone AS

Syaikh Nashir Al Wuhayshi rahimahullah
5

MUKALLA (Arrahmah.com) – Lagi, klaim kematian petinggi Al-Qaeda kembali disebarkan, kali ini amir Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) dilaporkan telah gugur dalam serangan pengecut pesawat tak berawak AS di Yaman pada Senin (15/6/2015).

Syaikh Nasir Abdul Karim Al-Wuhayshi atau Abu Basir, bersama dengan dua anggota AQAP lainnya dilaporkan gugur di kota Al-Mukalla, ibukota provinsi Hadramaut, Yaman selatan, menurut laporan situs berita Yaman Sahafah dilansir Al Arabiya.

Kantor berita Yaman lainnya, Al-Masdar Online juga melaporkan kematian Syaikh Al-Wuhayshi dalam sebuah serangan di provinsi Hadramaut pada Jum’at pekan lalu, seperti dilansir BBC.

Belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Mujahidin AQAP untuk membenarkan atau membantah laporan tersebut.

AQAP adalah afiliasi Al-Qaeda di Yaman yang paling ditakuti oleh Amerika Serikat dan Amerika Serikat menyatakan bahwa kelompok tersebut paling berbahaya dari kelompok Al-Qaeda di wilayah lain.

Syaikh Al-Wuhayshi merupakan sekretaris Syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah sebelum ia menjadi amir AQAP di tahun 2008. Syeikh Al-Wuhayshi merupakan warga negara Yaman. Dia pernah ditangkap dan diekstradisi ke Yaman pada tahun 2003, namun melarikan diri di tahun 2006 bersama 22 tahanan Muslim lainnya.

AS menawarkan hadiah sebesar 10 juta USD bagi siapa saja yang bisa membantu menemukan atau memberi informasi mengenai keberadaan Syaikh Al-Wuhayshi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...