Berita Dunia Islam Terdepan

Plt Gubernur Riau lepas pasukan berkuda Riau Bertauhid

Pasukan berkuda "Riau Bertauhid"
8

PEKANBARU (Arrahmah.com) – Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melepas pawai akbar Riau Bertauhid, Ahad (14/6/2015).

Bertemakan “Solidaritas Riau Bertauhid” berbagai aktivis dan ormas Islam Riau bersinergi menyukseskan kegiatan ini dimulai dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Annur, Pekanbaru.

Usai kajian subuh bersama tokoh dan ulama Riau, Dr. Musthafa Umar, peserta Solidaritas Riau Bertauhid dilepas langsung oleh Arsyadjuliandi. Tampak pasukan berkuda berjalan memimpin shaf demi shaf peserta Riau Bertauhid.

Rute pawai mulai dari Masjid Agung An Nur mengitari jalan utama Sudirman dan berakhir di jalan Diponegoro.

Pantauan kontributor Husin Albanni dari Pekanbaru, pasukan berkuda sengaja disiapkan tim Sahabat Dakwah Riau untuk menambah semarak dan perhatian masyarakat.

Patut diketahui, berkuda sebagai salah satu olahraga sunnah yang sangat dianjurkan, simbol kewibawaan Islam serta dapat menjadi sarana menarik remaja untuk dekat dengan Islam.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Dr. Musthafa Umar dalam ceramahnya setelah pawai,

“Kenapa kita pilih kuda? Karena Ini bisa menjadi kegiatan positif khususnya bagi para remaja kita dan mendekatkan mereka dengan dakwah” jelas dia.

Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut langsung dan menyaksikan iringan pasukan berkuda pertama dalam pawai di kota Pekanbaru ini. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...