Berita Dunia Islam Terdepan

Mobile Masjid untuk mudahkan Muslim jalankan shalat

Mobile masjid
10

BANDUNG (Arrahmah.com) – Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meluncurkan Mobile Masjid untuk memudahkan umat muslim menjalankan shalat di berbagai tempat yang jauh dari tempat ibadah. Mobil ini mengangkut peralatan shalat seperti karpet, sarung, mukena, penunjuk arah kiblat, serta toren air lengkap dengan beberapa keran untuk keperluan wudhu.

“Alhamdulillah Mobile Masjid ini ada berkat donasi dari para donatur YMN dan juga RZ (Rumah Zakat). InsyaAllah bisa menjadi pahala yang tak terputus selama Mobile Masjid ini beroperasi membantu umat muslim menjalankan ibadah,” ungkap Direktur YMN Muhammad Sobirin dalam acara peluncuran Mobile Masjid di Bandung, Selasa (16/6/205).

Target dari masjid mobile ini adalah daerah pengungsian, dan juga pusat keramaian agar umat muslim dapat tetap beribadah tepat waktu dan berjamaah. Di bulan Ramadhan ini YMN memiliki target untuk beroperasi di 30 titik di Kota Bandung. “Selain menyediakan sarana ibadah, YMN juga akan membagikan takjil gratis pagi masyarakat yang melewati Masjid Mobile saat menjelang azan maghrib,” kata Sobirin.

Perdana di Pangalengan

Pada awal Mei 2015 lalu, Mobile Masjid yang merupakan donasi dari donatur YMN dan hadir untuk menyediakan sarana ibadah untuk para relawan longsor Pangalengan di Kampung Cibitung, RW 15, Desa Margamukti, Pangalengan, Kab Bandung. Keberadaan Mobile Masjid sangat membantu para relawan yang sedang membantu para korban longsor di Pangalengan.

Selain Mobile Masjid, di bulan Ramadhan ini YMN memiliki program Tebar 10.000 Mukena untuk Indonesia, Renovasi Masjid, THR untuk Marbot, dan Takjil on The Road. Tujuannya adalah membantu umat muslim yang ingin berbagi kepada sesama.

“Kami berkomitmen membantu masyarakat yang ingin berbagi di bulan Ramadhan. Sehingga mereka tidak perlu repot menyalurkan bantuannya sendiri secara langsung kepada yang membutuhkan dan bisa fokus untuk menjalankan ibadah yang lainnya,” tutur Sobirin. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...